Cara Reset HP Realme ke Pengaturan Pabrik

Untuk dapat melakukan reset handphone Realme anda, memang tidak memiliki perbedaan yang jauh dengan ponsel yang lainnya. Realme sendiri sudah masuk ke dalam kategori gadget yang memang banyak memiliki penggemarnya. Bahkan semua series Realme saat ini cukup populer di kalangan masyarakat. Lalu bagaimana cara reset HP Realme ke pengaturan pabrik?

Cara Reset HP Realme ke Pengaturan Pabrik

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah untuk mengaktifkan handphone yang anda miliki.
2. Jika sudah, anda dapat langsung ke menu settings. Menu ini berisi dengan berbagai pengaturan yang bisa anda atur sesuai dengan keinginan berdasarkan kategori yang dimilikinya.
3. Di menu settings, anda juga akan menemukan menu Backup & Reset. Jika sudah, klik menu ini dan anda akan menemukan menu reset phone.
4. Pastikan anda melakukan backup terlebih dahulu, agar data-data yang penting tetap dapat anda miliki.
5. Jika anda sudah melakukan backup dan siap untuk menghapus semua data yang dimiliki di ponsel anda, anda dapat memilih menu erase everything. Menu ini akan membantu anda untuk secara otomatis menghapus semua data yang dimiliki.
6. Jika semua hal diatas sudah dilakukan, anda dapat menunggu beberapa menit hingga proses reset yang dilakukan dapat selesai. Cara reset HP Realme ke pengaturan pabrik yang satu ini telah selesai dilakukan.

Cara Reset HP Realme 1dan 2 ke Pengaturan Pabrik

1. Berbeda dengan series lainnya, salah satu cara reset HP Realme ke pengaturan pabrik yang satu ini adalah dengan mematikan handphone anda terlebih dahulu. Dalam kondisi yang mati, anda dapat menekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan.
2. Nantinya anda akan langsung masuk ke menu recovery dan pilih bahasa mana yang ingin anda gunakan. Anda juga dapat menggunakan tombol navigasi dan memilih tombol power untuk dapat mengkonfirmasi pilihan anda.
3. Pilihlah menu wipe data, dimana hal ini akan membantu anda untuk melakukan reset ulang dan dilanjutkan memilih menu reboot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *