Jenis-Jenis Bakclink Yang Tidak Berkualitas Untuk Blog

Backlink merupakan jenis seo OFF-Page yang sangat mempengaruhi keberadaan suatu blog. Sebuah blog yang memiliki jumlah yang banyak biasanya akan dengan mudah untuk menempati halaman pertama hasil pencarian Google terhadap keyword atau kata kunci yang dibidik.

Selain jumlah back, sebagai pemiliki blog anda juga harus memperhatikan kualitas backlink yang anda miliki. Anda harus tahu darimana backlink tersebut berasal dan bagaimana kualitas backlink tersebut.

Sebuah backlink yang berkualitas sudah pasti akan memberikan efek yang baik bagi sebuah blog. Akan tetapi, backlink yang tidak berkualitas justru akan memberikan dampak negatif terhadap Blog yang anda kelola.


Jenis-Jenis Bakclink Yang Tidak Berkualitas Untuk Blog

Menurut artikel yang saya baca di Bloggerkoplo.com, sebuah backlink terdiri dari 2 jenis. Yaitu :

  • Backlink berkualitas
  • Backlinkn tidak berkualitas

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahukan jenis-jenis backlink yang tidak berkualitas. Apabila diblog anda terdapat banyak backlink yang tidak berkualitas, maka blog anda akan dinilai buruk oleh google. Jadi, anda harus menghindari backlink-backlink berikut ini :

1. Backlink dari komentar SPAM
2. Backlink dari blog yang tidak relevan dengan blog kita
3. Backlink dari blog berbahasa asing
4. Backlink dari situs yang melanggar ketentuan Google (P*rno, j*di, b*ajakan, dan lain sebagainya)
5. Backlink dua arah (atau 2 blog saling bertukar backlink)
6. Backlink dari Guest Book atau artikel directory
7. Backlink dari platfrom yang kurang beragam
8. Backlink dari guest post dengan kualitas rendah
9. Backlink dari aplikasi otomatis atau generator backlink
10. Backlink dari iklan banner atu widget
11. Menyembunyikan Backlink di Javascript Atau CSS

Diatas adalah jenis backlink yang tidak berkualitas dan memiliki efek negatif terhadap blog yang anda kelola. Sebagai pemilik blog, sebisa mungkin anda harus menghindari backlink-backlink yang bersumber dari daftar diatas.

Apabila ternyata diblog anda sudah terdapat backlink yang tidak berkualitas atau backlink yang tidak anda inginkan,maka sebagai pemilik blog, anda bisa menolak adanya backlink tersebut. Untuk tutorialnya silahkan baca aritkel berikut ini : Cara menolak backlink yang tidak berkualitas dengan disavow Links

Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *