Tips Wajib Bagi Pria untuk Memilih Jam Tangan Terbaik

Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan. Akan tetapi, memilih jam juga tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal perlu diperhatikan. Pastinya, Anda harus membeli di tempat terpercaya seperti The Chronoluxe. Selain itu, faktor berikut ini juga perlu dipikirkan matang-matang.

Tips Memilih Jam Tangan dengan Tepat

jam tangan sangat penting untuk penampilan pria

1. Memahami karakter

Tidak hanya sekadar digunakan sebagai hiasan saja, jam tangan juga berfungsi untuk memperkuat karakter diri. Jadi, langkah pertama sebelum membelinya adalah mengetahui terlebih dahulu tentang karakter Anda. Orang dengan karakter kasual tentu berbeda dibandingkan karakter trendy, fun, cool, dan sebagainya. Pilih satu karakter guna ditonjolkan menggunakan aksesori tersebut.

2. Menyesuaikan warna kulit

Setiap orang pasti memiliki warna kulit berbeda-beda. Oleh sebab itu, memilih jam tidak boleh sembarangan karena memiliki kecocokan masing-masing. Ketidakcocokan warna kulit dengan jam tangan bisa membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Apabila Anda mempunyai warna kulit cerah, sepertinya ini adalah sebuah keuntungan sendiri. Hal tersebut karena kulit cerah cocok dipadukan dengan hampir semua jenis arloji. Selanjutnya hanya tinggal menyesuaikan selera serta karakter saja.

Selanjutnya, untuk orang yang memiliki warna kulit gelap, lebih baik jangan menggunakan warna terlalu cerah seperti biru, tosca, atau kuning. Penggunaan warna tersebut akan membuat kesan mencolok. Sebaiknya pilih warna agak gelap seperti abu-abu ataupun cokelat.

3. Menyesuaikan pergelangan

Setelah dua hal di atas sudah terpenuhi, maka selanjutnya baru masuk ke faktor ukuran. Masing-masing ukuran pergelangan tangan memiliki rekomendasi ukuran jam sendiri. Hal ini bertujuan agar pemakainya tetap merasa nyaman meskipun dalam waktu cukup lama. Sebagai contoh, apabila pergelangan tangan berukuran 15—17 cm, sebaiknya gunakan arloji dengan lebar 38 mm atau 40 mm.

4. Memilih material yang baik

Ketahanan sebuah jam cukup dipengaruhi oleh material pembuatannya. Jadi, jangan pernah menyepelekan hal tersebut. Pastikan yang ingin Anda beli terbuat dari bahan-bahan pilihan serta terbaik. Biasanya produsen menggunakan bahan stainless steel karena telah terbukti kualitasnya. Namun, jika Anda masih kurang paham akan hal ini, beli saja di tempat terbaik seperti The Chronoluxe.

5. Tebal jam

Hal ini sebenarnya tidak terlalu memiliki dampak signifikan, baik untuk kenyamanan maupun penampilan. Hanya saja, apabila ingin lebih maksimal, sebaiknya perhatikan juga tebal arloji. Saat ini, jam tangan minimalis dan tipis sedang menjadi tren di dunia fashion. Meski begitu, jangan terburu-buru mengikuti tren, apalagi sampai tidak sesuai karakter tangan.

6. Menyesuaikan jenis movement

Pada umumnya, ada tiga jenis movement pada jam tangan, yakni mechanical, automatic, dan quartz. Quartz didukung oleh daya baterai guna mengantar sinyal elektrik. Jenis ini paling sering digunakan pada kebanyakan produk karena mempunyai daya tahan cukup baik.

Sementara itu, mechanical agak berbeda dibandingkan quartz karena pergerakan diukur menggunakan mekanisme semi-driven. Biasanya, tipe ini kerap dijadikan sebagai koleksi. Terakhir, automatic hampir sama seperti mechanical, yakni tidak menggunakan tenaga baterai. Sistem ini memanfaatkan pergerakan tangan penggunanya sebagai sumber daya.

7. Pilih brand terpercaya

Terakhir, pastikan Anda memilih brand-brand terpercaya. Meskipun bisa dikatakan harganya cenderung lebih mahal, namun jaminan kualitas jauh lebih penting. Selain itu, produk dari brand terpercaya sudah dirancang oleh orang berkompeten di bidangnya sehingga sangat mendukung penampilan.

Itulah beberapa tips memilih jam tangan pria dengan tepat. Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli di The Chronoluxe karena sudah terjamin kualitasnya. Untuk melihat produk-produknya dapat mengunjungi langsung website resminya di www.thechronoluxe.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *