Ulasan Visual dari Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Pada perkembangan laptop, teknologi layar menjadi hal yang penting diperhatikan. Hal itu terlihat dari mulai digunakannya layar jenis OLED. Seperti diketahui, teknologi tersebut mempunyai banyak manfaat serta kelebihan. Nah, salah satu yang sudah menggunakan teknologi tersebut adalah ASUS pada produknya bernama ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

Tentang Vivo Book Ultra 15 OLED

Perangkat buatan ASUS ini menghadirkan layar OLED berukuran 15 inci dengan harga yang masih terjangkau. Meskipun begitu, laptop tersebut tetap menghadirkan spesifikasi powerful yang bisa diandalkan untuk mengerjakan komputasi pada umumnya. Sistem operasi yang digunakan pada perangkat VivoBook Ultra ini sudah support untuk menggunakan Windows terbaru, yakni Windows 11.

Perlu diketahui, pada versi 11 tersebut kita sudah bisa menggunakan widgets. Keberadaan widget tersebut dapat membuat Anda menjalankan hari lebih mudah karena bisa menampilkan berita update, task harian, dan juga prediksi cuaca. Selain itu, widget juga bisa menjadi pengingat saat Anda mempunyai jadwal pertemuan dengan klien ataupun rekan kerja.

Pada perangkat laptop ini juga sudah terdapat Office dengan fitur lengkap. Salah satu yang bisa dinikmati adalah Office Home & Student 2019. Selain itu, Office lain seperti Word, Excel, Power Point, dan lain sebagainya semua sudah lengkap.

Menghadirkan Kualitas Visual Terbaik

VivoBook Ultra 15 layar OLED ini menggunakan layar dengan ukuran 15 inci dengan teknologi OLED. Dilihat dari ukurannya, memang perangkat ini sangat pas bagi orang yang cenderung lebih nyaman memakai laptop dengan ukuran layar besar dan juga ruang kerja luas. Apalagi resolusi pada perangkat tersebut sudah mencapai Full HD 1920 x 1080 yang mana dapat membuat tampilannya sangat baik.

Dengan berbekal display layar seperti itu, tentunya tidak salah jika Vivo Ultra 15 OLED ini dapat memberikan visual teknologi modern. Layar OLED yang digunakan dapat menampilkan visual serta reproduksi warna terbaik karena adanya color gamut. Perlu diketahui, color gamut di ASUS OLED sudah 100% DCI-P3. Artinya, jangkauan warna sudah lebih bervariasi dibandingkan sRGB.

Oleh karena itulah color gamut seperti itu sampai saat ini banyak dijadikan sebagai standar kualitas dari layar laptop. Sebagai tambahan informasi, DCI-P3 juga seringkali digunakan pada industri film karena cakupan warna yang ditawarkan sangat luas. Hal itulah yang membuat film bisa mendapatkan detail lebih lagi sehingga hasil karya film dapat ditampilkan dengan maksimal.

Menggunakan Teknologi Ramah Untuk Mata

Masalah terbesar saat kita menggunakan laptop atau komputer adalah adanya paparan radiasi dari blue ray. Sinar tersebut bisa membuat kesehatan mata Anda menjadi terganggu. Nah, dalam upaya untuk mengurangi dampak terebut, ASUS OLED sudah menggunakan teknologi untuk mengurangi pancaran dari blue ray secara signifikan tanpa harus menurunkan kualitas dari visual laptop.

Tidak cuma itu, pada laptop ASUS OLED telah diberikan juga teknologi anti-flicker untuk menjaga mata agar tidak cepat mengalami kelelahan. Kemampuan tersebut sudah dibuktikan dengan adanya sertifikasi dari TUV Rheinland untuk low blue light teknologi dan juga anti-flicker. Sertifikat tersebut sebagai bukti kuat bahwa ASUS tidak main-main dalam menjaga kesehatan para konsumennya.

Apabila Anda sedang mencari laptop dengan kualitas display visual yang canggih serta ramah untuk mata, maka ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) adalah pilihan tepat. Selain punya spesifikasi visual yang mantap, perangkat ini juga mumpuni dalam performa mesinnya. Hal paling menarik tentu adalah harga dari laptop ini masih lumayan terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong Anda terlalu dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.