4 Cara Mengunci Aplikasi WA Di HP Oppo Terbaru

Privasi merupakan suatu hal yang sangat penting, terutama di dunia digital seperti ini. Salah satu perangkat yang harus kamu jaga adalah hp, karena hp mempunyai banyak data yang penting, baik itu chat, pesan, history browser, history youtube, aplikasi, kontak, dan masih banyak lainnya. Jika kamu mempunyai teman yang iseng, kamu harus melakukan penguncian, bisa dengan pola ataupun password hp.

Walaupun kamu sudah melakukan penguncian dengan pola atau password, hp kamu masih bisa dibajak juga apabila kamu lupa menaruh hp dalam keadaan terbuka.

Salah satu aplikasi hp yang harus dijaga adalah WhatsApp, karena wa sangat rawan untuk dibajak oleh teman atau kerabat yang jahil, seperti melakukan chat sembarang dengan seseorang ataupun membuat status yang aneh.

Untuk itu, selain mengunci hp, kamu juga harus mengunci aplikasi yang menurut kamu penting, beberapa merk hp sudah memiliki fitur penguncian aplikasi ini, termasuk dengan OPPO.

OPPO menambahkan fitur ini karena sadar akan kebutuhan pengguna dalam menjaga privasi pada hp. Berikut ini cara mengunci aplikasi wa di hp oppo.

Cara Mengunci Aplikasi WA Di Hp OPPO

Menggunakan Pengaturan

Cara mengunci aplikasi WA di hp OPPO mirip dengan cara di hp lainnya. Cara ini bisa kamu gunakan untuk semua hp OPPO, berikut caranya.

  1. Masuk ke menu Pengaturan atau Settings
  2. Pilih Layar Kunci atau Kata Sandi
  3. Pilih Enkripsi Aplikasi
  4. Setelah itu buat pola, pin, atau password yang kamu inginkan, kalau bisa gunakan password yang biasa kamu gunakan, agar tidak membuang-buang waktu ketika lupa dan sedang buru-buru
  5. Pilih aplikasi yang ingin kamu kunci, selain WA kamu juga bisa mengunci aplikasi lain yang ada di hp OPPO kamu

Cara Mengunci Aplikasi WA Di Hp Oppo Seri Lama

Sebenarnya ada sedikit perbedaan diantara cara mengunci aplikasi di hp OPPO keluaran lama dan terbaru. Namun, sama-sama tetap bisa menjaga privasi dari aplikasi yang kamu inginkan. Berikut cara mengunci aplikasi WA di hp OPPO keluaran lama.

  1. Buka aplikasi Security Center, aplikasi ini secara otomatis sudah terinstall di hp OPPO keluaran lama
  2. Pilih App Encrypt
  3. Aktifkan fitur App Encrypt dengan cara menggeser slider
  4. Masukkan pola atau password yang kamu inginkan
  5. Pilih aplikasi WhatsApp dan aplikasi lain yang ingin kamu kunci
  6. Pilih Enable
  7. Selanjutnya, masukkan kembali pola atau password yang sudah kamu pilih sebelumnya
  8. Sekarang, WhatsApp dan aplikasi lain yang kamu pilih sudah terkunci

Cara Mengunci Aplikasi WA Di Hp OPPO Seri Baru

Untuk kamu yang mempunyai hp OPPO keluaran terbaru, berikut cara mengunci yang bisa kamu lakukan.

  1. Buka aplikasi Phone Manager
  2. Pilih Privacy Permissions
  3. Pilih App Lock
  4. Pilih aplikasi yang ingin kamu kunci
  5. Pilih Enable Encryption
  6. Masukkan PIN atau password yang kamu inginkan
  7. Selesai

Bagi pengguna hp Oppo yang menggunakan GB WhatsApp, Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan sebab sudah terdapat fitur lock didalam aplikasi GB WA yang sangat memudahkan pengguna dalam menguncu aplikasi whatsapp.

Menggunakan Aplikasi AppLock

AppLock merupakan aplikasi pengunci aplikasi terpopuler yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store. Jika kamu ingin mengunci berbagai aplikasi yang ada di hp, kamu bisa menggunakan AppLock. Berikut cara mengunci aplikasi WA menggunakan AppLock.

  1. Download AppLock
  2. Buka AppLock
  3. Masukkan pola yang kamu inginkan untuk mengunci aplikasi
  4. Pilih aplikasi yang ingin kamu kunci
  5. Selesai

Itulah 4 cara mengunci aplikasi wa di hp OPPO. Sebenarnya hampir semua merk hp memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi, jika tidak kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi pengunci aplikasi seperti AppLock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.