5 Gerakan Olahraga di Rumah Saat Corona

Setelah semua siap, kini saatnya untuk mengetahui 5 gerakan olahraga di rumah saat corona terbaik dan termudah yang wajib di coba :

1. Sit up

Sit up merupakan gerakan yang sangat sederhana untuk dilakukan. Jika kita sudah sering melakukan sit up dan terasa ringan maka bisa ditambahkan beban pada kaki kita.

Sit up dapat membentuk otot perut kita dan dapat menjaga agar perut kita tetap ideal. Tidak selalu hasilnya akan membuat perut six pack seperti atlet, namun cukup membuat perut kita tidak buncit.

2. Push up

Push up merupakan gerakan sederhana yang dapat melatih keseluruhan tubuh kita secara tidak langsung. Artinya ada beberapa otot yang secara tidak langsung terlatih saat melakukan push up. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa push up merupakan olahraga yang melatih kekuatan dan stamina tubuh.

Semakin kita mampu melakukan banyak push up maka ketahanan tubuh kita semakin terlatih. Ketahanan yang dimaksud adalah stamina atau daya tahan tubuh yang sangat baik tidak mudah lelah.

3. Pull up

Pull up juga merupakan olahraga yang melatih banyak otot. Caranya tidak sulit, jika di rumah kita cukup mencari lubang ventilasi pada pintu sebagai tempat untuk menggenggam. Kemudian tarik tubuh kita ke atas dan kebawah menggunakan tangan.

4. Full Plank

Full plank merupakan olahraga dengan cara menahan tubuh kita pada posisi seperti akan memulai push up. Namun tidak saat posisi push up di bawah melainkan saat posisi push up di atas. Tahan pada posisi tersebut selama 10 menit atau sesuai kemampuan kita.

5. Squat Jump

Squat jump merupakan olahraga kombinasi yaitu squat atau melompat jongkok dengan melompat berdiri. Fungsi gerakan ini sama seperti fungsi gerakan push up yaitu meningkatkan stamina tubuh.

Itulah tadi 5 gerakan olahraga yang bisa kita coba dirumah. Jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa hal tadi di atas agar olahraga di rumah saat corona tidak terganggu dan dapat berjalan dengan lancar Selamat mencoba di rumah dan sehat selaluberduka karena wabah corona, sehingga banyak aktifitas di luar rumah yang dibatasi oleh pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *