5 Gerakan Olahraga di Rumah Saat Corona Supaya Tetap Sehat

Saat ini negara Indonesia sedang Kegiatan di luar rumah seperti pergi ke kantor, sekolah dan liburan pun dibatasi tak terkecuali kegiatan olahraga seperti fitnes juga ikut dibatasi. Oleh karena itu olahraga di rumah saat corona sedang menjadi trend.

5 gerakan untuk olahraga di rumah terbaik dan termudah ini sangat sederhana sehingga kita tidak perlu khawatir kesulitan untuk melakukannya. Yang terpenting kita harus hati-hati saat melakukan olahraga di rumah agar tidak cedera.

3 Hal Sebelum Olahraga Di Rumah

Namun sebelum kita mencoba melakukan 5 gerakan olahraga terbaik dan termudah di rumah ini, alangkah baiknya kita persiapkan dulu 3 hal berikut ini sebelum olahraga di rumah:

1. Matras atau karpet

Kita memerlukan matras atau karpet untuk alas agar tidak licin jika kita berkeringat, sehingga tidak terpeleset dan kita tetap aman saat berolahraga.

2. Ruangan yang cukup

Ruangan juga berperan sangat penting saat akan berolahraga di rumah, karena jika ruangan yang kita gunakan adalah ruangan dengan banyak barang maka akan besar kemungkinan untuk kita celaka. Selain celaka, jika ruangan yang kita gunakan adalah tempat keluarga kita berjalan keluar masuk rumah maka akan sangat mengganggu juga nantinya.

3. Alat yang akan kita gunakan untuk berolahraga

Yang terakhir yang perlu kita persiapkan adalah alat olahraga yang akan kita gunakan. Di rumah ada beberapa benda yang dapat kita gunakan untuk berolahraga, seperti kursi, tangga, galon, dan yang lainnya sesuai kebutuhan.

Setelah kita semua mempersiapkan kebutuhan untuk melakukan 5 gerakan olahraga di rumah terbaik dan termudah 2020 ini, selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah mempersiapkan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *