4 Cara Membuat Toko Online di Aplikasi Shopee dengan Mudah

Cara Membuat Toko Online di Aplikasi Shopee – coffeetheapp.com. Bagi Anda yang sedang merintis usaha, membuat atau mendirikan sebuah toko online merupakan cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan usaha tersebut. Hal tersebut karena dengan memiliki toko online, Anda dapat menarik jangkauan customer yang lebih luas lagi.

Salah satu platform yang dapat digunakan untuk membuat online shop adalah Shopee. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat toko online yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Cara Membuat Toko Online di Aplikasi Shopee dengan Mudah

Cara Membuat Toko Online Shop di Aplikasi Shopee

Ada beberapa tahapan dalam membuat toko online yang ada di Shopee. Caranya pun sangat mudah dan bisa dilakukan oleh setiap orang. Untuk mengetahuinya silahkan ikuti tata cara berikut.

1. Membuat Akun

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat toko di Shopee adalah dengan membuat akun terlebih dahulu. Untuk membuatnya, Anda dapat buat langsung melalui website Shopee ataupun lewat aplikasi Shopee. Dalam pembuatan akun ini, Anda tinggal klik “Daftar” dan kemudian memasukkan nomor HP yang digunakan. Selanjutnya, Anda tinggal lakukan verifikasi akun lewat nomor dan email yang terdaftar.

2. Isi Profil Data Diri

Setelah akun Shopee berhasil dibuat, Anda dapat pilih menu “jual” di pojok kiri halaman untuk website, sedangkan untuk di aplikasi Anda dapat pilih menu “Saya” kemudian pilih “Mulai Jual” di bagian kiri atas. Setelah itu, Anda diharuskan untuk mengisi profil toko online lewat seller center dengan cara berikut.

  • Pertama, Anda dapat pilih “Pengaturan Toko”
  • Kemudian, lanjut isi profil toko Anda secara lengkap.
  • Jika pengisian informasi toko selesai, Anda dapat pilih “Simpan”
  • Selesai.

3. Tetapkan Alamat Lengkap Toko dan Memilih Ekspedisi

Langkah berikutnya untuk membuat toko di Shopee adalah mengisi alamat toko dengan lengkap. Untuk mengisi alamat, Anda dapat pilih pada menu “Alamat Saya”. Apabila alamat lebih dari satu, Anda dapat menambahkan alamat yang baru dengan cara klik “Tambah” pada kanan atas. Jika pengisian alamat sudah selesai, selanjutnya pilih “Simpan”.

Setelah melengkapi alamat toko, Anda juga harus memilih jasa ekspedisi sesuai yang ada di daerah Anda. Memiliki layanan ekspedisi yang banyak dan bervariasi akan membuat toko Anda menjadi lebih baik karena konsumen akan semakin mudah dalam berbelanja. Untuk memilih ekspedisi, Anda dapat pilih “Jasa Kirim” dan berikan tanda checklist untuk ekspedisi yang Anda pilih.

Hubungkan Akun Toko dengan Rekening Bank

4. Hubungkan Akun Toko dengan Rekening Bank

Selanjutnya, Anda juga harus mencantumkan nomor rekening ke akun toko Shopee Anda. Hal ini nantinya akan digunakan untuk pencairan dana hasil penjualan Anda. Cara untuk menghubungkannya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, pilih menu “Kartu/Rekening Bank”
  • Masukkan password Shopee
  • Kemudian pilih “Tambah Rekening Bank”
  • Berikutnya pilih “Lanjut”
  • Pastikan nomor rekening yang dimasukkan sudah benar.
  • Selesai

Itulah tadi cara membuat toko online di Aplikasi Shopee. Sangat mudah bukan? Setelah toko online berhasil dibuat, Anda dapat mulai berjualan dengan menambahkan produk di toko online Anda. Khusus untuk Anda yang berjualan dalam bidang F&B, menggunakan aplikasi pesanlokal dapat membantu Anda untuk dapat menembus pasar digital dengan cukup mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *