Ragam Cara Terbaik Untuk Membantu Proses Reset HP Samsung

Kebutuhan akan penggunaan ponsel nampaknya bagi masyarakat terus meningkat, sejalan dengan banyaknya media hiburan serta lainnya secara langsung. Tak heran, bila pasar ponsel disini juga cukup ketat dimana salah satu paling banyak peminat adalah Samsung dengan fiturnya. Namun, walau begitu tetap saja namanya ponsel akan termakan usia sehingga butuh namanya reset hp Samsung ke pengaturan pabrik demi menyegarkan kembali performanya.

Dalam keseharian untuk memakai ponsel masa kini, tentunya seiring waktu bisa mengalami masalah pada bagian perangkat lunak atau sejenisnya. Walau terkadang tentunya sebagai pengguna akan merasa sayang karena terdapat berbagai macam jenis dokumen penting seperti pada umumnya. Namun, sebenarnya melakukan factory reset sangat dibutuhkan terutama dalam mengembalikan performa ponsel supaya seperti awal lagi.

Mengetahui Proses Melakukan Reset di HP Samsung

Dalam melakukan proses terkait reset atau mengembalikan supaya seperti setelah pabrik pada ponsel Samsung, maka lakukan salah satu jalan berikut :

1. Android System Recorvery Samsung

Pada ponsel Samsung, biasanya terdapat masalah seperti tidak bisa akses atau menghidupkan perangkat bisa memakai cara ini. Terutama akibat muncul blank pada layar serta gagal saat booting masuk pada saat akan menggunakannya. Cukup mematikan ponsel terlebih dahulu dan pastikan baterai sekitar 75%, kemudia tekan tombol power dan volume atas selama beberapa detik. Nantinya muncul pilihan dan pilih menu wipe/factory reset supaya otomatis melakukannya.

2. Menggunakan kode rahasia

Mungkin jarang diketahui, tetapi cara cukup cepat bisa dari kode rahasia Samsung dimana melalui menu telepon. Kode rahasia sebenarnya yaitu cukup mengetikkan *2767*3855# dimana nantinya ponsel secara langsung melakukan factory reset. Nampaknya cara semacam ini belum semua pengguna ponsel Samsung mengetahuinya. Pastikan backup terlebih dahulu dokumen sebelum menggunakan cara satu ini.

Itulah terkait proses reset handphone Samsung dimana cukup mudah dan tidak akan memakan banyak waktu dari pemiliknya. Apalagi, sekarang ini melakukan reset pada ponsel juga sudah sangat mudah dipraktekan sehingga tidak perlu pergi ke teknisi. Selain itu, pastikan agar berbagai data sudah aman dan proses melakukan reset tidak merugikan pemilik ponsel tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *