Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo Tanpa Aplikasi Tambahan

Mengunci jaringan 4G Oppo tentunya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Selain mudah pun ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengunci jaringan 4G.

Nah, bagi anda yang memang ingin mengetahui caranya, maka tak ada salahnya untuk menyimak ulasan berikut ini mengenai informasi tersebut. Langsung saja bagi para pengguna Oppo bisa simak ulasan berikut dengan seksama.

Cara Mengunci Jaringan 4G Oppo

sinyal 4G tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ya, sejak tahun 2015, Indonesia sudah menghadirkan jaringan 4G LTE. Jika dibandingkan dengan sebelumnya, 4G dinilai dapat menghadirkan jaringan internet yang lebih stabil dan cepat.

Karena hal tersebutlah sudah banyak sekali smartphone yang memanfaatkan teknologi 4G LTE, termasuk Oppo. Tapi terkadang ada berbagai masalah yang mengakibatkan kesulitan mendapatkan sinyal tersebut. Nah, bagi anda yang memang mendapat masalah penggunaan jaringan di ponsel Oppo, maka bisa ikuti langkah berikut ini bersumber dari ppdbkepri.id untuk dapat mengunci sinyal 4G.

  1. Pertama silakan untuk ke papan telepon Oppo anda
  2. Lalu masukan kode *#800#
  3. Setelahnya, anda akan masuk ke menu Engineer Mode
  4. Pada menu tersebut pilihlah opsi Telephony
  5. Langkah berikutnya adalah scroll sampai menemukan Network Selecting, dan pilih opsinya tersebut
  6. Bagi anda memang menggunakan dua kartu sim, maka akan ada pilih informasi SIM 1 dan 2
  7. Silakan pilih opsi SIM yang akan dikunci jaringan 4G nya
  8. Setelah memilih SIM, langkah selanjutnya perlu dilakukan adalah mengubah LTE/UMT/GSM menjadi “LTE Only”

Tapi perlu diketahui terkadang masih ada daerah yang tidak support 4G LTE, sehingga meskipun sudah dikunci jaringan 4G, maka hasilnya akan tetap saja tidak akan muncul jaringan tersebut. Jika memang tidak mendukung, pengguna Oppo hanya bisa menggunakan jaringan yang tersedia di daerah tersebut.

Nah, itulah cara mengunci jaringan 4G Oppo. Bagaimana caranya sangat mudah dan praktis kan? Silakan lakukan cara di atas agar koneksi internet lebih stabil dengan sinyal 4G. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk para pengguna Oppo yang ingin mendapatkan koneksi internet lebih stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.